Angin sepoi-sepoi datang berjingkrak-jingkrak, berlahan debu-debu berlari liar menerpa ke segala penjuru, awan yang kelam mulai terlihat di geser sinar mentari yang datang berkilau, dari jauh pohon-pohon bergerumbulan datang menantang teriknya sinar mentari, di balik keruhnya air harapan  mimpi ku terbang melayang mengintip arah angin yang terbang, mentari tertawa melihat akan harapan mimpi itu, maling-maling dari duri-duri ilalang yang menyambat habis milik orang lain karena menuntut kehendaknya.
           Aku tertegun melihat dan menetap awan putih yang bergerumbulan, sinar mentari berkelok dari awan putih memantul ke mata ku, dari mata turun kehati dan menerjang aliran darah ku yang tadinya berhenti dalam beberapa detik, punggung ku yang sudah linu dan lidah yang sudah kering membuat tubuh ku beranjak dari bawah pohon yang sudah terlihat puluhan tahun berdiri, meski sudah tua, di terpa angin, di halau petir di siram hujan, pohon itu tetap berdiri di atas kemurniaanya, tegap dan kokoh seperti para pejuang dulu yang tanpa menyogok untuk menang dari penjajahan, pohon itu menjatuhkan daun-daun yang sudah tertulis untuk terjun bebas dari atas dan bergulingan ke atas bumi dan kembali mengurai menjadi bahan yang bermanfaat, mimpi ku berbalik badan dari tertelungkup di atas perjalanannya dan harapan yang belum kunjung datang karena sudah beberapa kali dia datang menghampiri mimpi itu tetapi mimpi itu acuh, bak seorang pria yang berbadan kurus, dengan rambut yang tertata rapi dan kacamata yang tebal dan celana tinggi dari rata-rata, kemudian menghampiri surat ketujuh, seorang gadis yang rupawan tentu enggan mau melihat pria yang kurus itu, begitulah harapan berusaha terus sampai badan pun terasa gosong karena harapan dan mimpi itu belum juga menyatu.
              Aku tersipu malu dari pohon tua itu, aku tau mimpi ku dan harapan ku untuk mimpi itu belum juga menyatu, hampir saja menyatu tetapi dia kembali pergi dengan pasangan yang lain, aku berkata dalam hati "Seandainya semudah mereka berkata" tentu aku tak kan kesulitan untuk menelan mimpi itu, tapi sekarang lihatlah mimpi itu pergi entah kemana, menaburkan harapan dengan teman sabar aku berdiri melayang pergi mencari mimpi, tapi sampai sekarang aku tak tau harus melabuh di mana agar aku menemukannya, orang tua ku, keluarga ku sangatlah bersedih kata mereka "coba saja kau terima tawaran itu, tentu kau tidak sekurus sekarang, berhasil itu hanyalah hasil jadi cobalah kau itu terima saja, tapi sekarang nasi pun sudah jadi bubur" aku terdiam di balik ocehan yang menusuk gendang telinga ku itu, kemudian sedikit ke yakinan lagi aku akan gugur "Aku di lahirkan dalam ke adaan tidak punya apa-apa, maka aku ingin aku sekarang murni sebagai mana aku di lahirkan, hanya dosa yang bertumpuk yang akan mereka terima jika menuruti hawa nafsu dan kehendak, Tuhan akan membalas setiapa usaha dan perbuatan yang telah di lakukan" kata ku mencoba membela, meski aku sedikit goya dengan perkataan ku, karena bukti pun tak ada aku menang.
              Di balik angkasa raya mimpi dan harapan ku pergi, melayang jauh melontang-lontang lewat pepohonan yang tua itu, kemudian terbang mengetok pintu langit dan masuk kedalam rembulan berteduh di balik bintang, aku tertegun dalam sunyinya harapan dan mimpi, usahaku tak sepadan mimpi ku, coba hati kecilku menghibur dan mata ku tertutup entah sampai kapan aku harus begini, mata ku tertutup rapat seakan enggan lagi mau melihat dan rasanya ingin nafas ku ikut mata ku terpejam.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar


Tri Hardiansyah

E-Mail

Trihardiansyah@rocketmail.com
Free Counter

Cari Artikel

Tri Hardiansyah

My profil

Foto Saya
Jari Tri
Indonesia
Berjalan dalam kehidupan, mencoba mencari dan melukiskan kisah-kisah terindah untuk dapat di ungkapkan.meski tak seindah warna pelangi di penghujung pagi
Lihat profil lengkapku

Teman

Blog Archive

Terjemahkan

Posting terbaru

Category List

Pasang Iklan

World Of Warcraft, WoW Glowing Hand Armor

Klik disini

Get Gifs at CodemySpace.com