Senja telah menutup cerahnya sore itu, bayangan ku terlempar jauh hingga puing-puing rumah yang beratapkan sersak-serak daun yang menutupi langit-langit rumah delapan tahun silam. saat itu aku baru saja pulang dari sungai desa ku yang biasa kami sebut dengan sungai kuang, yang berada di desa yang terpelosok di kabupaten ini. air saat itu lagi meluas kesegala penjuru yang mampu menampung muatan air yang menguap, seorang yang gila bersyair dengan seenaknya saja layaknya Hairil Anwar yang mahir membuat puisi, dia sudah lama gila sejak aku mulai sadar akan dunia disekeliling ku ia sudah gila, dengan gelang kaki yang terbuat dari serabut celana yang terurai dan kusam, begitu pula dengan pakaian yang ia gunakan, ia mengeluarkan suara semaunya saja, tapi yang ku perhatikan kosa katanya dalam merangkai ucapan yang keluar dari muutnya seakan bersajak sebuah syair, pada saat itu aku mengira ia gila karena tidak mampu menerbitkan puisinya di sebuah buku. rupanya perkiraan ku jauh dari apa yang ku bayangkan, seorang laki-laki yang berpakaian kusam dengan jengot, kumis yang tak terurus dan rambut yang terurai panjang hingga adakalanya rambut itu lepas dengan sendirinya. rupanya gila karena rabies gigitan anjing gila, desa ku yang jauh dari jangkauan kesehatan dan miringnya ekonomi membuat keluarganya tak tau arah mau dibawa kemana luka yang berakibat patal itu.
Sejak sering kesungai aku selalu berhenti sejenak dipekarangan rumah yang beratapkan daun dan berdindingkan kayu yang sudah rapuh itu, kemudian berlahan aku menyukai lirik kata-kat ayang ia gunakan dan ingin sekali aku menerbitkan sebuah buku karangan sendiri tapi apalah daya ku, aku tak tau arah yang benar untuk menjadi penulis yang baik, aku tak punya tempat untuk belajar apalagi untuk menerbitkan sebuah buku. syair orang gila itu masih saja ku ingat beberapa bait seperti berikut "Bumi engkau indah bertangkup dengan langit, ciptaan Tuhan, oh Tuhan berilah aku kesejukan akan indahnya bumi mu ini, manusia tanganmu ringankan untuk berbuat baik, berbuat menjaga bumi ini"

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar


Tri Hardiansyah

E-Mail

Trihardiansyah@rocketmail.com
Free Counter

Cari Artikel

Tri Hardiansyah

My profil

Foto Saya
Jari Tri
Indonesia
Berjalan dalam kehidupan, mencoba mencari dan melukiskan kisah-kisah terindah untuk dapat di ungkapkan.meski tak seindah warna pelangi di penghujung pagi
Lihat profil lengkapku

Teman

Blog Archive

Terjemahkan

Posting terbaru

Category List

Pasang Iklan

World Of Warcraft, WoW Glowing Hand Armor

Klik disini

Get Gifs at CodemySpace.com