Keheningan malam mengagetkan ku, serentak mata membuka katupnya, berkedip-kedip membuang seisi mata yang terlihat menepel disekujur sudut mata, cahaya lampu menembus mata tanpa belokkan, suara tv yang belum istirahat dari siang bergemuruh dalam alunan kesunyian. tangan setengah sadar mengangkat hp yang berdering-dering, ku lihat sejenak sekarang pukul tiga. kulangkahkan kaki menuju kamar kecil, ku siram wajah yang penuh dosa ini dengan air wudhu, berlahan-lahan aku menjalankan sunnahNya.
          Tadi siang menjadi momen yang indah di kota pempek, kota sejarah dengan jembatan yang terbentang membelah sungai musi. suara klakson saling berdesakkan menabrak angin-angin yang berlarian berhembus menyelinap masuk dalam relung yang paling dalam. sambil berbisik penuh senyum kami hamparkan di tengah sungai musi yang bergejolak dengan perahu-perahu kecil Tuhan. penatnya kehidupan terasa terlontar habis ditelan sungai musi, satu-persatu ku lontarkan masalah dalam pikiran ini hingga menembus dasar sungai yang tak terlihat, ku lihat teman ku pun menaburkan seluruh isi kepalanya yang sudah berkecambuk dengan berbagai momen kehidupan ini. sebelumya aku mendengar dia mempunyai seorang kekasih yang seperti aktif dengan berbagai laki-laki,
       "seharusnya ia tidak begitu memberikan harapan pada semua cowok, seharusnya ia bisa menjaga sikapnya sebagai perempuan, ku tahu aku tak begitu memberinya keramaian, tapi seharusnya ia tahu dia itu perempuan, tak perlulah memberikan harapan pada semua cowok yang seakan menggodanya, baru kenal lewat dunia maya beberapa detik saja ia sudah memberikan nomor hpnya, belum yang lain datang menggodanya. aih wajar saja seluruh teman dan kerabatnya kurang memperhatikan dia, wajar saja teman lamanya tak begitu menghiraukannya, rupanya mereka terlalu mengerti dengan gaya hidup prempuan satu ini, hanya aku yang telah lama bersama tapi tak mengerti gayah hidupnya yang serba kesepian" serunya menggerutuk dibawa angin kemudian jatuh pada dasar sungai bagaikan kerikil yang tenggelam ke dasar laut.
            senyum manisnya terlihat lebih cerah ketimbang ia memikirkan kekasih hatinya yang seakan terus kesendirian itu. bisikan sungai mulai berhembus ditelinga ku, seakan ia memberikan jawaban di tengah rundung masalah yang silih berganti datang, sekan tak berujung. aku sendiri memilih untuk pergi dari orang yang ku sayang, memilih cara yang menyakitkan yang pernah ada dalam hidup ku, meski cara ini berbohong, relung hati tak dapat memungkiri aku sayang dia, tapi apalah daya waktu dan realita lebih dekat dengan perpisahan. menyakiti hati orang yang disayangi rasanya lebih berat ketimbang menghajar para musuh yang berderet  ditengah amukkan. kekasih ku yang tak mungkin mengasihi ku lagi maafkan aku, inilah penat ku yang tak dapat ku sampaikan masalah ku ini, perpisahanlah yang membuatnya mengerti dan waktulah yang akan menjelaskan apa yang terjadi saat ini. perahu kecil Tuhan datang membawa pergi sejenak masalah yang ada, kemudian diberinya oleh-oleh ketenangan jiwa yang wangi, sewangi minyak kehidupan.
          Tak terasa mengingat indahnya kehidupan ini, indahnya perahu Tuhan yang berlayar ditengah hamparan kehidupan, ku lantunkan zdikir-dzikir penenang jiwa, bersemayam dalam pelukkan Tuhan yang maha bijaksana, takkan ada masalh yang diberikan tanpa sebuah penyelesaian dari hambaNya, itulah sebuah kebijakkan Tuhan. zdikir terus melantun hingga datanglah subuh memanggil, lebih baik sholat dari pada tidur. ku langkahkan kaki pada masjid yang berdiri tegap disamping kosan, hingga menunaikan kewajiban sebagai manusia yang telah dilahirkan dimuka bumi ini.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar


Tri Hardiansyah

E-Mail

Trihardiansyah@rocketmail.com
Free Counter

Cari Artikel

Tri Hardiansyah

My profil

Foto Saya
Jari Tri
Indonesia
Berjalan dalam kehidupan, mencoba mencari dan melukiskan kisah-kisah terindah untuk dapat di ungkapkan.meski tak seindah warna pelangi di penghujung pagi
Lihat profil lengkapku

Teman

Blog Archive

Terjemahkan

Posting terbaru

Category List

Pasang Iklan

World Of Warcraft, WoW Glowing Hand Armor

Klik disini

Get Gifs at CodemySpace.com