BBM? ya sebuah singkatan tentang bahan bakar yang membuat rongga negara ini menjadi gempar, jutaan orang dari pihak dan penjuru mana saja berteriak "turunkan BBM?" ada apakah dengan BBM??? belum saja BBM dinaikan, baru berdengun dari suara rencana kenaikan BBM semua orang telah berteriak dengan mengoncangkan negara ini termasuk barang-barang dagang juga ikut naik padahal BBM belum naik, Berbagai orang pun turun kejalan mengobrak-abrik mentari yang lagi bersinar dengan hangatnya, berbagai hujatan datang dari mulut dan kertas yang telah tercoret habis, menolak tegas naiknya BBM, ada apakah dengan BBM??? hancurkah negara ini dengan sebuah kenaikan BBM??? saya juga setuju jika seseorang  turun kejalan berteriak-teriak dengan benarnya, tapi entah kenapa saya kurang setuju dengan tindakkan pendemo yang anarkis, berbagai mobil dan pagar gedung-gedung pemerintah landas tak bertuan, pihak keamanan terpaksa ikut-ikutan melontar dengan batu mengusir mahasiswa yang terbawa emosi masa mudanya. Masa yang berapi-api. Jika turun kejalan merupakan suatu tindakan yang baik bukankah tanpa anarkis itu jauh lebih baik? bayangkan jika rumah anda ikut terlontar batuan dengan keanarkisan anda, anda akan marah dan resa bukan? begitu pula penduduk disekeliling kita. bukan saya tidak menyukai Pendemo, saya juga senang dengan perubahan tapi jujur saya anti dengan anarkis, kita kaum terdidik, terpelajar hingga menjelang punjak tertinggi pendidikan setelah sekolah menenga atas, inikah solusinya? inikah yang diajarkan guru kewaraganegaraan kita? TIDAK dan BUKAN solusi dapat dipecahkan dengan kepala dingin tanpa harus anarkis jika harus turun kelapangan itu merupakan solusi terakhir setelah musyawara tidak dapat dijalankan lagi alias mengalami kebuntuan. anarkis itu merupakan raut emosi yang terbawa arus jalanya SETAN. kalau begini bagaiman Negara ini bisa utuh? bisa saja kita diadu-domba oleh negara luar kemudian kita berperang dan tidak damai lagi, ada tembak-menembak diantara kita seperti yang dialami oleh berbagai negara yang menjadi contoh untuk kita pelajari, Kita adalah negara yang satu negara yang indah, negara berlian yang kaya akan sumber daya alamnya meski sumber daya alamnya dikerok oleh nagara asing. jika sampai terjadi peperangan maka negara ini akan musna dan akan cepat musnah oleh negara asing, bagaimana mau utuh jika warga negaranya tidak bersatu? baiklah, sekarang usia kita sudah lanjut, tapi bagaimana dengan adik-adik kita? anak-anak kita jika kita tidak bersatu, kekacauan dimana-mana apakah mereka akan merasakan apa yang kita nikmati sekarang? hanya kita yang tau kenapa kita butuh sekali persatuan yang kuat, seperti kuatnya tekat para pejuang kita yang memperjuangkan negara ini dengan tumpa darah mereka dengan sebuah harapan kemerdekaan, agar anak-anak dan penerus mereka bisa hidup dengan damai.
              BBM?? yang menjadi topik yang sangat tren sekarang, berbagai media masa mencetak tentang seputar kenaikan BBM dan demo yang berujung anarkis, berbagai kegalaun yang ditulis di facebook mau pun media lainnya seputar dengan kenaikan BBM. Saya Setuju BBM naik, Bagaimanakah dengan Anda? ya saya setuju asalkan pemerintahan dinegeri ini jujur, adil, bijaksana. jujur dengan tidak adanya korupsi atau kecurangan yang dapat membuat rakyat menjerit, bukankah negara ini untuk kepentingan bersama yang ada rakyat dan juga pemerintahan jadi rakyat dan pemerintahan itu harus bersatu dan saling mengingatkan ya meski harus demo tapi bukan demo yang anarkis karena setiap masalah pasti ada jalannya penyelesaiannya, pemerintah pun hendaknya trasnparan terhadap pengeluaran dan penghasilan negara, mungkin negara ini lagi depisit butuh uang dengan cara menaikan BBM ya tidak dapat dipungkiri sejak pemerintah presiden pertama BBM juga turus naikkan? kemudian adil terhadap seluruh masyarakat tanpa harus pandang bulu, dan pemerintah hukum pun harus tajam jangan seperti hukum pisau yang hanya sebagian saja yang tajam harus merata, bagaimana negara ini mau makmur jika pemerintahan saja yang menikmati hasil negara ini padahal banyak rakyat yang mejerit kelaparan dengan pakaian yang tak pernah berganti, spertinya korupsi telah merebak sehingga kasus dipemerintahan baik didesa maupun di ibu kota tidak pernah habis, hukumlah seberat-beratnya para korupsi yang menjadi penghianat negara hanya untuk kepentingan dirinya saja, jangan  hanay seorang kelaparang yang terpaksa mencuri dihukum lebih parah dari korupsi bukankah mereka mencuri juga karena orang-orang yang korupsi yang mengambil hak mereka, kemudian jika terjadi kenaikan yang merebak yang misal disebabkan dengan BBM ini pemerintah pun harus mencari solusinya agar rakyat pun tidak kesusahan berpikir, misalnya dengan menaikkan gajih dan memberi pendapatan dua kali-lipat pada rakyat, kalau begini rakyat pun enak meski BBM naik. Negara ini juga rasanya menyedihkan koruptor dimana-mana, kejujuran telah hilang seakan mereka hidup selamanya padahal harta tidak dibawa mati tapi jika kita bersedekah negara ini dijamin akan menjadi negara yang makmur. pemerintahan yang katanya wakil rakyat mala enak-enakan beli kursi yang rakyat tidak dapat menduduk kinya bahkan rumah pun tidak ada, bagaiman jika rakyat semua memiliki rumah dan pemerintah pun tidak digajih, apakah masih ada yang mencalon menjadi pemerintah? lapangan kerja banyak jika perlu orang dari luar negeri yang mencari kerja kenagara kita jangan hanya tenaga kerja kita yang berjuang dinegri orang hingga dihukum pancung, dihina tak beradap.
                Tulisan ini ku persembahkan untuk semua rakyat Indonesia tercinta, pahlawan telah berguguran demi kemerdekaan yang tak lain agar kita bisa menghirup udara yang lebih baik, bukan penjajahan. kita harus mendukung pemerintahan, dan pemerintah pun harus mendukung rakyat memperjuangkan mati-matian hak rakyat, pemerintahan yang jujur, adil, bijaksana dan tidak ego tentu yang diharapkan negara ini, dan rakyat yang setia juga tentu sangat dibutuhkan negara ini karena tanpa penghianatan negara ini akan tetap jaya.
Pemerintah engaku yang terbaik dengan amanah bukan mencari kesempatan untuk menumpuk harta, dan rakyat engkau yang terbaik bukan untuk merusak negara, kita saling membutuhkan, kita saling diperlukan mari kita bersatu, teriakan Indonesia jaya, Indonesia I Love u, Pemerintah milik rakyat dan rakyat milik pemerintah,

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar


Tri Hardiansyah

E-Mail

Trihardiansyah@rocketmail.com
Free Counter

Cari Artikel

Tri Hardiansyah

My profil

Foto Saya
Jari Tri
Indonesia
Berjalan dalam kehidupan, mencoba mencari dan melukiskan kisah-kisah terindah untuk dapat di ungkapkan.meski tak seindah warna pelangi di penghujung pagi
Lihat profil lengkapku

Teman

Blog Archive

Terjemahkan

Posting terbaru

Category List

Pasang Iklan

World Of Warcraft, WoW Glowing Hand Armor

Klik disini

Get Gifs at CodemySpace.com